Chatting Yuk


Lestia's Weblog

Just side of my life...

All About Beauty Skin 05.48

Merawat kulit dengan produk yang sesuai dengan jenis kulit akan menghasilkan kulit yang sehat. Yang pertama kali harus anda lakukan adalah kenali dulu jenis kulit anda, sehingga perawatan akan mendapatkan hasil yang baik.

Jika setelah mencuci muka, kulit terasa kencang maka dapat dikatakan jenis kulit anda kering. Ciri lainnya wajah tidak mudah jerawatan dan make-up sulit dioleskan secara merata.

Sebaiknya bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat, jangan air panas karena akan menghilangkan kelembapan kulit. Pilihlah produk yang mencantumkan kata soap free di labelnya. Oleskan juga pelembab yang kaya moizturizer.

Bila kulit menjadi berminyak beberapa jam setalah dicuci, lalu alas bedak cepat luntur atau berubah warna. Tampak blackhead di wajah dan pembesaran pori. Sebaiknya cuci setiap hari dengan pembersih antibakteri untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Hindari toner yang mengandung alkohol karena minyak dalam kulit akan semakin banyak. Untuk membantu mencegah penyumbatan pori, pilihlah formula oil-free.

Kulit netral, kulit akan tampak berminyak di daerah T (dagu, hidung dan dahi), sedangkan pipi kering dan bersisik. Mudah berjerawatan atau balckhead di daerah T. Gunakan formula untuk kulit kombinasi yang tidak bisa menghilangkan kelembapan kulit.

Bersihkan wajah anda dengan toner bebas alkohol dan usapkan hanya pada dahi, hidung serta dagu. Oleskan pelembab (sunscreen oil free) hanya pada bagian wajah yang kulitnya bersisik.

Semua jenis kulit dapat sensitif sehingga mudah gatal, merah atau iritasi. Hindari scrub dengan butiran kasar, produk anti penuaan, pewangi (frangrance) ataupun pengawet.

Sebaiknya pilih sunscreen PABA-Free, titanium dioxide. Ini merupakan produk alternatif PABA yang baik untuk kulit sensitif atau iritasi.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Nice Info..

Oh ya, aku juga pnya blog sejenis.
http://first-health-and-fitness.blogspot.com

Posting Komentar